Connect with us

Twitter Kehilangan Jutaan Penggunanya Tapi Tetap Untung, Kok Bisa?

twitter

News

Twitter Kehilangan Jutaan Penggunanya Tapi Tetap Untung, Kok Bisa?

Twitter telah kehilangan banyak pengguna aktifnya, tapi tetap mendapat keuntungan secara finansial, dan bahkan lebih banyak dari yahun-tahun sebelumnya. Kok bisa?

Beberapa hari lalu, Twitter mengumumkan laporan pendapatan terbarunya dan mendapat sentimen yang sangat positif. Pihak Twitter menyatakan bahwa mereka berhasil memecahkan rekor pendapatan mereka sebesar $ 909 juta pada kuartal keempat. Peningkatan tersebut bertambah sebanyak 24% dibanding tahun sebelumnya.

Namun, sekalipun perusahaan tersebut berhasil memecahkan rekor pendapatan mereka, sayangnya Twitter masih harus menghadapi masalah besar, yaitu penurunan pengguna bulanan mereka.

Raksasa media sosial ini menyebutkan total memiliki 321 juta pengguna bulanan pada akhir tahun lalu, yang berarti bahwa layanan micro blogging ini kehilangan sebanyak 5 juta pengguna aktifnya pada kuartal terakhir. Ini merupakan angka penurunan yang cukup drastis sejak akhir tahun 2016.

Oleh sebab itu, setalah kuartal pertama tahun 2019 ini, Twitter akan berhenti memberikan laporan jumlah pengguna bulanan pada platform mereka.

Lalu mengapa dengan besarnya penurunan angka pengguna membuat perusahaan ini justru mendapat peningkatan keuntungan secara finansial? alasannya adalah karena penurunan angka tersebut disebabkan oleh keputusan pihak Twitter untuk melakukan langka “bersih-bersih” terhadap akun-akun bot dan spam. Setelah aksi ini dijalankan, Twitter baru benar-benar mendapatkan angka sebenarnya dari pengguna aktif bulanan mereka.

Sekarang walaupun angka pengguna aktif Twitter lebih kecil dari Facebook dengan 1.52 miliar pengguna aktif harian, namun setidaknya angka yang dimiliki Twitter adalah yang paling akurat dibanding media sosial manapun. Hal ini dibuktikan oleh sebuah laporan yang baru saja keluar dan menyatakan bahwa setengah dari pengguna Facebook adalah akun-akun palsu.

Jadi apakah langkah yang telah diambil Twitter ini dapat dikatakan tepat? Berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah.

Continue Reading
Comments

More in News

To Top