Connect with us

Sony Xperia 1 II Punya Teknologi 5G dan Tiga Kamera Belakang

Sony Xperia 1 II

News

Sony Xperia 1 II Punya Teknologi 5G dan Tiga Kamera Belakang

Senin, 24 Februari, seharusnya menjadi hari pertama Mobile World Congress di Barcelona, ​​di mana Sony dijadwalkan untuk meluncurkan smartphone Xperia baru. Karena kekhawatiran coronavirus, MWC dibatalkan, tetapi Sony tetap mengadakan media event, meskipun hanya lewat online streaming.

Di acara tersebut, Sony meluncurkan ponsel andalan terbarunya, Sony Xperia 1 II, yang merupakan perangkat 5G pertama dari Sony, dan sebagaimana tradisinya, Sony selalu menghadirkan teknologi kamera yang luar biasa.

Dari segi desain Sony masih menampilkan bentuk yang kurang lebih sama dengan ponsel Sony sebelumnya, sehingga Sony Xperia 1 II terlihat lebih praktikal ketimbang memperhatikan keindahan bentuknya.

Sony Xperia 1 II menggunakan layar OLED 6,5 inci dengan bezel yang tebal baik di atas maupun di bawah, padahal pabrikan ponsel lain sudah membuang jauh-jauh penggunaan bezel tebal pada bodi ponsel mereka. Sementarai bagian belakang ada tiga kamera yang peletakannya dibuat vertikal, dengan balutan warna bodi hitam dan ungu.

Jika pada desain bodi terkesan kuno, setidaknya spek jeroan Sony Xperia 1 II cukup mumpuni dengan penggunaan prosesor Snapdragon 865 5G, RAM 8GB, ROM 256GB, baterai 4.000 mAh dengan pengisian cepat dan tahan air IP65 / 68.

Layar 6,5 inci yang digunakan memiliki rasio aspek 21: 9 dengan resolusi 3,840×1,644 dan pengurangan blur sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang halus layaknya layar dengan refresh rate 90Hz. Lalu yang paling mengejutkan Xperia 1 II juga memiliki jack headphone 3.5mm dan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos. Sedangkan di sisi OS, ponsel mid-range dari Sony ini telah menggunakan Android 10.

Kamera-kamera pada Xperia 1 II memiliki resolusi 12MP baik pada lensa wide, ultra-wide dan telefotonya. Memang angka resolusi tersebut terbilang biasa dan kecil karena kebanyakan smartphone sekarang sudah bermain di resolusi 48MP – 108MP.

Tetapi Sony mengklaim bahwa kameranya dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh kamera ponsel pintar lainnya, seperti melakukan bidikan burst 20fps yang bagus untuk mengambil foto acara olahraga. Sony juga mengklaim kameranya memiliki autofokus yang sangat cepat dan akurat dalam kondisi cahaya rendah. Ditambah lagi kameranya juga mampu mengambil video HDR 2K, 10-bit pada 120fps atau video 4K pada 60fps.

Lalu bagaimana soal harganya? Sony Xperia 1 II dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan, dan akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini.

Comments

More in News

To Top