Connect with us

Sony Akan Segera Suntik Mati PS Vita

ps vita
Image: TheVerge

News

Sony Akan Segera Suntik Mati PS Vita

Salah satu konsol handheld milik Sony berlabel PlayStation (PS) Vita akan segera disuntik mati dalam waktu dekat. Kabar ini tersirat pada halaman resmi PlayStation Vita yang menyebutkan bahwa beberapa model PS Vita akan segera dihentikan produksinya.

Distribusi PS Vita di wilayah Jepang rencananya bakal mulai dihentikan pada Maret 2019 mendatang, setidaknya itulah yang dikatakan oleh Hiroyuki Oda, Vice President Sony Interactive Entertainment. Namun ada dua model PS Vita yang masih akan didistribusikan yaitu PS Vita model PCH-2000 ZA11 (hitam) dan model PCH-2000 ZA23 (putih). Kedua model tersebut adalah versi PS Vita terakhir yang akan dipertahankan.

Selain Jepang, belum dapat dipastikan apakah produksi PS Vita di wilayah lain seperti Eropa dan Amerika juga akan dihentikan atau tidak. Namun ada indikasi penghentian produksi ini juga akan terjadi di wilayah lain. Hal ini terlihat dari menurunnya angka distribusi kartu game fisik PS Vita selama bulan Mei 2018 lalu.

Sebetulnya kabar ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat pada tahun 2017 lalu Shawn Layden, President Sony Interactive Entertainment America pernah menyatakan kalau angka penjualan PS Vita tidak terlalu baik.

Memang beberapa tahun terakhir, PS Vita tidak begitu menonjol baik dari sisi penjualan maupun prestasi lain. Beda dengan saudaranya PlayStation Portable yang memunculkan angka-angka fantastis secara penjualan di luar ekpektasi.

Jadi buat kamu yang berencana membeli PS Vita, coba dipikirkan kembali.

Comments

More in News

To Top