Connect with us

Sempat Dibuka, Kini Akses Netflix dari IndiHome Kembali Ditutup

netflix indiehome

News

Sempat Dibuka, Kini Akses Netflix dari IndiHome Kembali Ditutup

Sempat sedikit membawa kabar gembira karena beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 18 Januari 2019 IndiHome dilaporkan telah membuka blokir aksesnya kepada Netflix, tapi sayangnya itu hanyalah kesalahan sistem semata.

Ya, kesalahan sistem ini mengakibatkan beberapa pengguna ISP IndiHome yang notabene dimiliki oleh Telkom dapat melakukan akses ke Netflix dari perangkat mobile mereka, baik iOS maupun Android. Setidaknya begitulah yang disampaikan oleh sejumlah pengguna dari beberapa wilayah seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Makassar, Serpong dan beberapa titik lainnya lewat akun Twitter mereka.

Namun, menurut mereka akses Netflix hanya bisa dibuka dari aplikasi perangkat mobile saja. Sedangkan untuk akses dari perangkat desktop atau dari browser masih diblokir. Memang sampai saat akhirnya akses itu ditutup kembali tidak ada pernyataan resmi baik dari pihak Netflix maupun Indihome, dan diduga terbukanya akses sementara ini hanyalah karena kesalahn sistem semata. Sebab sejak tanggal 20 Januari 2019, akses Netflix sudah kembali diblokir.

Sebelumnya memang diketahui bahwa layanan streaming film dan serial TV ini diblokir sejak tahun 2016 oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu Grup Telkom, dimana IndiHome termasuk yang bernaung di bawah perusahaan BUMN tersebut. Alasannya adalah karena Netflix tidak memenuhi regulasi yang ada di Indonesia.

Semoga di waktu yang akan datang, kedua institusi ini bisa berdamai dan menemukan solusi yang baik bagi kedua belah pihak.

Comments

More in News

To Top