Connect with us

Rilis Galaxy Fit-e Samsung Ingin Saingi Mi Band, Harga 650 Ribu

galaxy fit-e

News

Rilis Galaxy Fit-e Samsung Ingin Saingi Mi Band, Harga 650 Ribu

Sempat dikabarkan tengah menyiapkan sebuah fitness tracker untuk pengguna yang tidak butuh fitur berlebih seperti pada Samsung Gear, diam-diam pabrikan asal Korea Selatan tersebut telah merilis smartband mereka yang diberi nama Galaxy Fit-e.

Banyak yang menduga jika Galaxy Fit-e disiapkan Samsung untuk menyaingi smartband besutan Xiaomi, yakni Mi Band. Sebab dilihat dari desain bentuk dan beberapa fungsinya cukup identik dengan Mi Band. Hanya saja untuk urusan harga, Galaxy Fit-e masih di atas Mi Band, karena dibanderol $ 45 atau sama dengan Rp 650 ribu.

Lalu apa saja fitur, fungsi dan spesifikasi yang dimiliki Galaxy Fit-e? Galaxy Fit-e menggunakan layar PMOLED monokrom 0,74 inci. Dalam kondisi standar, layar ini akan memberikan informasi waktu dan penghitung langkah. Namun di samping itu layar ini juga dapat menampilkan notifikasi serta jadwal acara dari kalender smartphone pengguna, yang sudah terhubung dengan perangkat ini.

Dirangkum dari Gizmochina, Galaxy Fit-e juga ditenagai oleh prosesor Cortex M0 dengan konfigurasi RAM hanya 128 KB dan kapasitas penyimpanan data hanya 4 MB. Sedangkan baterainya memiliki kapasitas 70mAh, yang diklaim Samsung mampu bertahan hingga 10 hari pemakaian.

Untuk fitur-fiturnya sendiri, Galaxy Fit-e telah dilengkapi dengan pendeteksi gerakan otomatis, analisis waktu tidur dan pelacak detak jantung. Selain itu, Galaxy Fit-e juga telah memiliki perlindungan terhadap air 5ATM.

Total berat smartband ini hanya 15 gram dengan fitur daya tahan MIL-STD-810G, serta dukungan Bluetooth 5.0. Galaxy Fit-e hadir dengan pilihan warna strap yang cukup beragam, mulai dari warna hitam, putih dan kuning.

Sayangnya Samsung Galaxy Fit-e saat ini baru tersedia di beberapa toko di wilayah Eropa. Belum ada informasi lebih jauh, apakah perangkat ini akan hadir juga di Indonesia atau tidak.

Comments

More in News

To Top