Connect with us

Razer Blade Pro 17 Terbaru Punya Opsi Layar 300Hz

razer blade pro 17 2020

News

Razer Blade Pro 17 Terbaru Punya Opsi Layar 300Hz

Razer baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya dari seri Blade Pro 17 untuk tahun 2020. Sama sepertinya tahun sebelumnya, kali ini Razer juga menghadirkan opsi layar sentuh 4K 120Hz untuk kalangan konten kreator.

Sedangkan khusus bagi para gamer, Razer juga menyediakan opsi pilihan layar dengan refresh rate 300Hz dengan resolusi 1080p. Soal akurasi warna, pada opsi layar 4K mencapai 100% Adobe RGB.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara Razer Blade Pro 17 tahun ini dengan sebelumnya. Pembaruan dari sisi spesifikasi ada pada dapur pacunya yang kini telah menggunakan prosesor generasi terbaru dari Intel, yakni i7-10875H 2,3GHz dengan turbo boost hingga 5,1GHz dan konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Untuk mendukung performanya Razer Blade Pro 17 juga menyematkan RAM 16GB dual-channel DDR4. Dan urusan grafik ada dua opsi yang bisa dipilih, yakni Nvidia RTX 2070 Max-Q atau RTX 2080 Super Max-Q. Lalu untuk penyimpanan data tersedia opsi SSD 512GB dan 1TB, yang masih dapat ditingkatkan hingga 2TB.

razer blade pro 17

Laptop ganteng ini juga dibekali dengan sistem pendinginan mumpuni yang diberi nama Razer’s vapor-chamber cooling system. Sistem pendinginan ini telah terbukti efektif menahan panas pada versi terdahulu, terkecuali pada beban yang sangat berat. Meskipun dampaknya terasa pada penambahan bobot akibat penggunaan sistem tersebut.

Perbedaan selanjutnya tampak pada tata letak keyboardnya, dimana terdapat jarak antara tombol arah dengan tombol shift di sebelah kanan, persis sama dengan yang ada pada Razer Blade 15 dan Blade Steatlh terbaru. Sebelumnya tombol arah atas terjepit di antara tombol shift dan garis miring, sehingga mengakibatkan banyak pengguna yang salah menekan tombol ketika sedang mengetik.

Dari segi desain, Razer Blade Pro 17 tidak memiliki perbedaan mencolok dengan seri tahun lalu. Terdapat bezel yang cukup tipis pada layar dan kisi-kisi speaker di kedua sisi keyboard.

Banyak yang mengeluhkan performa seri tahun lalu tidak sebanding dengan harga yang harus pengguna bayarkan, terutama pada layar 4K yang tak bisa mencapai FPS maksimal. Jadi, semoga pada generasi terbaru ini performanya bisa lebih maksimal, melihat adanya peningkatan dari sisi spesifikasi yang digunakan.

Razer Blade Pro 17 akan segera tersedia di pasar global mulai bulan depan, tapi akankah masuk Indonesia?

Comments

More in News

To Top