Connect with us

Peluncuran Huawei Mate X Resmi Ditunda. Sampai Kapan?

huawei mate x
Image: PCWorld

News

Peluncuran Huawei Mate X Resmi Ditunda. Sampai Kapan?

Huawei dikabarkan telah menunda peluncuran produk ponsel lipat andalannya yakni, Mate X. Sampai kapan?

Perusahaan yang kini tengah terlibat masalah buntut dari aksi perang dagang antara China dan Amerika tersebut, menyatakan terpaksa harus menunda perilisan Mate X hingga bulan September mendatang. Hal ini disebabkan karena Huawei membutuhkan waktu lebih untuk melakukan pengujian intensif terhadap smartphone lipat miliknya.

Mungkin Huawei cukup mengambil pelajaran dari apa yang terjadi pada Samsung terhadap produk Galaxy Fold mereka, dimana produk yang dilempar ke pasar tampak belum sempurna, sehingga menimbulkan masalah yang berujung pada penarikan kembali produk Galaxy Fold.

Seperti dirangkum dari CNBC, menanggapi penundaan ini, pihak Huawei memberi keterangan bahwa mereka tidak mau meluncurkan produk yang justru akan menghancurkan reputasinya.

Sementara terkait dengan penggunaan sistem operasi pada Mate X, belum ada kepastian apakah produk smartphone lipat pertama dari Huawei ini bakal menggunakan Android atau OS garapan Huawei sendiri. Meskipun sumber dari Huawei tetap menyakini Mate X akan menggunakan Android, karena saat Mate X diperkenalkan, Huawei belum tersandung masalah dan dimasukkan ke dalam “entity list” Amerika.

Huawei Mate X pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari 2019 dengan mengusung konfigurasi layar OLED berukuran 8 inci, RAM 8 GB, tiga kamera, dan dukungan koneksi 5G. Rencananya Mate X akan dibanderol dengan harga Rp 37 juta.

Comments

More in News

To Top