Connect with us

Nokia 4.2 Jadi Ponsel Pertama dengan Fitur Google Assistant

nokia 4.2

News

Nokia 4.2 Jadi Ponsel Pertama dengan Fitur Google Assistant

HMD Global baru saja mengumumkan kehadiran Nokia 4.2 di Indonesia. Harga yang terjangkau dengan fitur yang berlimpah menjadi dagangan utama ponsel ini. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Miranda Worokka, Head of Marketing, HMD Global Indonesia.

“Nokia 4.2 adalah smartphone dengan banyak fitur kekinian, tapi punya harga terjangkau,” ujarnya saat acara peluncuran di Jakarta (7/5).

Salah satu fitur yang menjadi unggulan ponsel ini adalah hadirnya Google Assistant. Bahkan fitur ini memiliki tombol dedicated, sehingga pengguna bisa langsung menggunakannya dan berbincang dengan Google Assistant.

“Nokia 4.2 merupakan ponsel Android pertama dengan tombol Google Assistant di Indonesia. Belum ada ponsel lain yang memiliki fitur ini,” tambahnya.

Meskipun diklaim memiliki banyak fitur, nyatanya kehadiran Google Assistant bisa dibilang hanya satu-satunya kelebihan dari ponsel ini. Sangat disayangkan, karena Nokia 4.2 hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 439, RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Kapasitas baterainya pun tak cukup istimewa, karena hanya memiliki kapasitas 3000 mAh. Belum lagi penggunaan dua kamera belakang sebagai kamera utama yang hanya memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Padahal banyak produsen smartphone lain yang berlomba-lomba menyuguhkan kehebatan kameranya dengan resolusi tinggi, namun tidak dengan Nokia 4.2.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan klaim harga yang mereka katakan terjangkau. Pada kenyataannya Nokia 4.2 dibanderol Rp 2.499.000 selama masa pre-order.

Jika mengacu pada harga dan spesifikasi yang ditawarkan, banyak ponsel-ponsel dengan rentang harga serupa, justri memiliki spesifikasi yang lebih baik dan fitur melimpah. Sebut saja ponsel-ponsel besutan Xiaomi.

Comments

More in News

To Top