Connect with us

Meski Telat, LINE Akhirnya Hadirkan Fitur Story

line story

News

Meski Telat, LINE Akhirnya Hadirkan Fitur Story

Seakan tak mau ketinggalan tren, aplikasi berkirim pesan LINE baru saja meluncurkan fitur baru mereka yang diberi nama ‘Story’. Agak telat memang, tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali, bukan?

Fitur Story LINE terdapat di menu Timeline, yang mulai tersedia pada pembaruan aplikasi LLINE versi 9.7.0 untuk perangkat iOS dan versi 9.7.5 untuk perangkat Android. Jadi, pengguna yang mau mencicipi fitur Story ini wajib memperbarui aplikasi LINE ke versi tersebut.

“Kehadiran Story di Timeline menjadi angin segar bagi pengguna setia LINE yang ingin berbagi momen penting dalam hidup mereka dalam bentuk video, gambar, atau teks bersama kerabat terdekat mereka,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Pada dasarnya, fungsi fitur Story di aplikasi LINE ini sama dengan fitur Story di aplikasi media sosial lainnya seperti, Facebook, WhatsApp dan Instagram Stories.

Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi berbagai momen kesehariannya dalam bentuk video, foto, atau teks. Story kemudian akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam setelah pengguna mengunggahnya.

Pengguna juga bisa memilih untuk mengumumkan update atau pergantian gambar profil atau latar belakang profilnya ke dalam Story. Ini bisa dilakukan dengan mengklik “Share to Story” atau membiarkannya kosong jika tidak ingin membagikannya.

Setelah mengunggah Story, pengguna juga bisa memilih untuk menghapus atau menyimpannya ke dalam perangkat mereka. Story bisa diakses melalui Timeline atau Home. Ketika ada yang mengunggah Story, kita bisa melihat indikatornya di sekeliling gambar profil mereka.

Pengguna lain juga bisa memberikan “Like” pada Story yang disukai. Like yang diberikan hanya akan terlihat oleh pemilik Story bersangkutan. Selain itu, pengguna juga bisa berinteraksi dengan pemilik Story dengan mengirimkan pesan ke Story tersebut. Setelah itu, pengguna akan langsung masuk ke ruang percakapan LINE.

LINE berencana untuk menambahkan sejumlah fitur lainnya ke dalam Story. Nantinya pengguna juga bisa mengetahui siapa saja yang melihat Story mereka, memberikan tulisan tangan untuk menghias Story, atau menggunakan stickers LINE.

Comments

More in News

To Top