Connect with us

Luncurkan Vivobook Pro F570, Asus Incar Fans AMD

asus-vivobook-pro-f570

News

Luncurkan Vivobook Pro F570, Asus Incar Fans AMD

Hari ini Asus Indonesia resmi meluncurkan laptop terbarunya Vivobook Pro F570 di Indonesia. Laptop yang masuk dalam segmen premium ini mengincar pasar pengguna AMD.

Uniknya jika biasanya laptop-laptop dengan prosesor AMD sering disandingkan dengan GPU Radeon, namun kali ini Asus justru memilih untuk menyandingkan duet AMD dengan GPU Nvidia, setidaknya itulah yang disampaikan oleh Muhammad Firman, Head of Public Relations dan E-Marketing Indonesia, saat sesi peluncuran di Jakarta.

“Ini produk menarik, kami gabungkan AMD Ryzen dengan Nvidia, pangsa pasar produk AMD Ryzen milik kami masih di bawah 20 persen, oleh karena itu kami hadirkan VivoBook Pro F570 ini.”

Asus Vivobook Pro F570 dirilis dalam dua varian berbeda, pertama menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 (2500U) dan Ryzen 7 (2700U). Kedua prosesor tersebut merupakan versi hemat daya, yang akan berdampak pada ketahanan ketahanan baterai yang lebih lama.

Untuk spesifikasinya sendiri, Vovobook Pro F570 dilengkapi dengan layar FHD 1920 x 1080, 1 port USB Type C, USB 3.1, USB 2.0, jack audio 3,5 mm, HDMI, card reader, serta kapasitas baterai 48 Wh.

Sedangkan untuk memori dan kapasitas penyimpanan, Asus Vivobook Pro F570 dengan Ryzen 7 dibekali dengan RAM 8GB DDR4 2,400 Mhz, SSD 256 GB, dan HDD 1 TB. Sementara untuk varian Ryzen 5 memiliki RAM 8 GB DDR4 2,400 Mhz, serta HDD 1 TB tanpa SSD.

Dilihat sekilas, laptop ini memang tampak premium, namun ketika hinge-nya dibuka, kesan premium tersebut langsung pudar. Kenapa?

Pertama, bezel laptop ini masih cukup tebal, dimana para kompetitornya di rentang harga yang kurang lebih sama sudah menggunakan bezel yang tipis. Kedua, kualitas keyboardnya sama sekali tidak mencerminkan sebuah kata premium.

Sangat disayangkan laptop dengan harga 14 juta untuk varian Ryzen 7 dan 11,8 juta untuk Ryzen ini kurang maksimal dari sisi desain. Meskipun setidaknya pengguna sudah bisa menikmati GPU Nvidia GTX 1050 untuk aktifitas kasual gaming.

Comments

More in News

To Top