Connect with us

LinkedIn Luncurkan Dream Jobs Season 2 untuk Pencari Kerja

linkedin

News

LinkedIn Luncurkan Dream Jobs Season 2 untuk Pencari Kerja

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, hari ini meluncurkan program LinkedIn Dream Jobs Season 2. Program ini akan berlangsung mulai 20 Maret sampai dengan 17 Mei 2019. Tahun ini, beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia turut berpartisipasi, yaitu Mandiri, OCBC NISP, HSBC, Smartfren, JD.ID, Shopee, Mondelez, Wahana Visi, Lazada, XL Axiata, dan ADknowledge Asia.

Bersama dengan perusahaan-perusahaan yang turut berpartisipasi, melalui program Dream Jobs Season 2 Linkedin akan membantu mengawali dan menghubungkan profesional muda dengan peluang di awal perjalanan karirnya.

Melihat dari tren emerging jobs di Indonesia, program ini juga menyasar pekerjaan di bidang data, konten dan pekerjaan yang berkaitan dengan analisis, seperti Web Optimization Lead untuk World Vision, Analytic Squad untuk XL Axiata, Gaming Content Evangelist untuk Smartfren. Ada juga posisi sebagai Management Trainee Program yang paling banyak peminatnya di Mondelez, JD.ID, HSBC, dan Shopee.

Menurut LinkedIn Opportunity Index tahun 2018, 22% anak muda di Indonesia yang berumur 18-29 tahun mendefinisikan kehidupan yang lebih baik adalah dengan memiliki pekerjaan impian mereka. Penelitian ini juga menunjukan 89% responden dari Indonesia menyatakan, dengan mengenal orang dan terkoneksi dengan jejaring yang tepat merupakan hal yang penting agar dapat sukses dalam hidup. Tetapi 29% dari responden merasa kurang terkoneksinya mereka pada jejaring yang tepat menjadi penghalang utama di perjalanan karir mereka. Oleh karena itu, LinkedIn Dream Jobs digelar guna menghubungkan profesional muda dengan peluang yang lebih banyak untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka.

“Tahun ini, kami sangat beruntung bisa bekerja sama brand-brand dan perusahaan-perusahaan besar untuk berpartisipasi dalam program Dream Jobs Season 2. Mereka ingin merekrut orang-orang terbaik di Indonesia yang punya keinginan untuk belajar dan menambah pengalaman dari pekerjaan yang didapatkannya,” kata Linda Lee, Head of Brand Marketing and Communications, Southeast Asia and North Asia di LinkedIn.

Tahun ini, LinkedIn juga bekerja sama dengan Maudy Ayunda, penyanyi dan penulis lagu, yang telah mempunyai akun LinkedIn sejak SMA. Maudy menjelaskan bagaimana LinkedIn telah membantunya membangun brand profesional sejak dari SMA. Bahkan, jejaring yang dimiliki Maudy membantunya terhubung dengan orang yang tepat untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Comments

More in News

To Top