Connect with us

Lenovo Yoga C930, Laptop Untuk Para Konten Kreator

lenovo yoga c930

Reviews

Lenovo Yoga C930, Laptop Untuk Para Konten Kreator

Akhir tahun lalu tepatnya pada bulan Desember 2018, Lenovo Indonesia resmi memboyong salah satu lini produk barunya dari jajaran Yoga series yaitu Lenovo Yoga C930. laptop ini digadang-gadang sebagai persembahan untuk para konten kreator, yang akan memanjakan mereka dalam memproduksi konten-konten kreatif.

Lenovo Yoga C930 merupakan convertible atau 2 in 1 laptop yang dapat digunakan sebagaimana laptop konvensional ataupun sebagai tablet. Fitur-fitur yang dibenamkan dalam Lenovo Yoga C930 cukup memadai. Diperkuat oleh prosesor Intel 8th Gen dilengkapi dengan Integrated Garaged Pen yang bisa di-charge di dalam kompartemennya, sehingga kamu tidak perlu takut ketinggalan pen tersebut. Kamu dapat menulis dan menggambar untuk menuangkan ide-ide kreatif tanpa batas.

Dari segi suara, Yoga C930 merupakan laptop pertama yang dilengkapi dengan Rotating Sound Bar di engselnya. Fitur ini memberikan pengalaman audio tiga dimensi di segala mode, dari mode laptop, tent, stand, hingga tablet. Digabungkan dengan Dolby Vision hingga UHD, pengguna akan merasakan pengalaman audio yang kuat dan visual yang sangat jernih.

Tidak meninggalkan aspek keamanan, Yoga C930 dilengkapi dengan fingerprint reader yang memungkinkan pengguna login dengan aman dan mulus, serta Integrated TrueBlock Privacy Shutter yang memberikan privasi kepada pengguna saat tidak menggunakan webcam.

Kelebihan:

  • Prosesor: Inter 8th Gen.
  • Layar: terdapat pilihan layar FHD dan 4K
  • Desain: memiliki desain yang elegan dengan build quality yang solid, terutama dengan peletakan sound bar pada engsel yang membuat suaranya terdengar sangat jernih.
  • Batereai: kapasitas baterai yang mampu bertahan 8 – 9 jam tergantung dengan pilhan spesifikasi yang dipilih.
  • Port: Terdapat port USB type-C, yang sudah mendukung Thunderbold 3.
  • Fingerprint reader: terdapat fingerprint reader yang dapat digunakan untuk login dengan Windows Hello.
  • Active pen: pada paket pembelian sudah termasuk active pen yang memiliki slot tersendiri pada body laptop.

Kekurangan:

  • GPU: hanya mengandalkan Intel UHD Graphic 620 dan sayangnya tidak ada pilihan dengan discrete GPU, seperti NVIDIA atau Radeon.
  • Layar: kualitas brightness terasa kurang maksimal dan akurasi warna yang terbilang cukup.
  • Memory: jika kamu berniat untuk meng-upgrade RAM laptop ini di masa depan, sayangnya tidak bisa, karena RAM pada laptop ini telah disorder pada motherboard. jadi pastikan kamu memilih spesifikasi yang tepat sebelum membeli.

Kesimpulan:

Ini adalah 2 in 1 laptop yang di desain untuk produktifitas tingkat moderat dan sangat cocok bagi kamu yang mengaku konten kreator, tapi jangan berekspektasi tinggi, apalagi kalau kamu ingin menggunakannya untuk gaming. Sebab Lenovo Yoga 930 tidak memiliki discrete GPU dan memang laptop ini tidak diperuntukan untuk itu.

Lenovo Yoga C930 dibanderol dengan harga 26 Jutaan (harga bisa berbeda, tergantung spesifikasi yang dipilih).

Kalau kamu punya pandangan lain atau sudah mencoba sendiri Yoga C930 ini silahkan berikan pendapat kamu di kolom komentar.

Comments

More in Reviews

To Top