Connect with us

Kecepatan Internet Seluler Indonesia Paling Lambat di Asia

kecepatan internet indonesia

News

Kecepatan Internet Seluler Indonesia Paling Lambat di Asia

Angka pengguna internet di Indonesia kian meningkat dari tahun ke tahun, hal ini juga selaras dengan makin tingginya jumlah pengguna ponsel pintar. Tapi sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan kecepatan internet yang memadai, bahkan masih jauh dibawah rata-rata, terutama di daerah-daerah di luar Jakarta.

Setidaknya begitulah yang terungkap dari data Speedtest Global Index, yang mengatakan bahwa kecepatan internet seluler di Indonesia berada di bawah angka rata-rata yakni 10,62 Mbps untuk unduh, sedangkan untuk unggah hanya 8,35 Mbps.

Padahal bila dibandingkan dengan kecepatan internet seluler rata-rata di wilayah Asia Tenggara saja bisa mencapai angka 21,82 Mbps. Berdasarkan data tersebut tak heran jika negara kita ditempatkan pada posisi paling bawah soal kecepatan internet seluler ini, bahkan Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang kecepatannya tidak mencapai angka belasan.

Terkait kecepatan internet seluler ini, negara yang menduduki posisi teratas dengan kecepatan internet mencapai 54,96 Mbps ,71 untuk unduh dan 18,82 untuk unggah adalah Singapura. Sedangkan di tempat kedua ada Myanmar dengan kecepatan internet seluler 24,71 Mbps untuk unduh dan 15,83 Mbps untuk unggah. Lalu di urutan ketiga ada Laos dengan kecepatan 24,26 untuk unduh dan 13,78 untuk unggah.

Berikut adalah data yang lebih rinci soal kecepatan internet seluler di negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, yang didapat dari Cuponation.

Sebenarnya apa alasan kecepatan internet seluler di Indonesia menempati urutan terbawah? Tentunya ini berhubungan dengan pembangunan infrastruktur yang belum maksimal di bidang teknologi.

Comments

More in News

To Top