Connect with us

Jony Ive, Otak dari Desain Produk Apple Resmi Keluar

jony ive tim cook
Image: Justin Sullivan / Getty Images

News

Jony Ive, Otak dari Desain Produk Apple Resmi Keluar

Jony Ive, resmi tanggalkan jabatannya sebagai Chief Desain Officer Apple. Ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai otak di balik produk-produk Apple, seperti iPhone pada akhir tahun ini.

Jony Ive telah memimpin tim desain Apple sejak tahun 1996, dan telah berhasil menghasilkan sejumlah produk Apple paling ikonik seperti Mac, iPod, iPhone, iPad, Apple Watch, serta masih banyak lagi. Ia bahkan pernah disebut Steve Jobs sebagai mitra spiritualnya.

“Setelah hampir 30 tahun dan banyaknya proyek yang telah dijalankan, saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lalukan untuk menciptakan tim desain, menjalani berbagai proses dan budaya di Apple,” ujarnya dalam sebuah keterangan resmi Apple.

Setelah meeninggalkan perusahaan yang membesarkan namanya, sang desainer berencana untuk mendirikan perusahaan desainnya sendiri yang diberi nama LoveFrom, bersama desainer terkenal Marc Newson.

Meskipun telah mengundurkan diri dari posisinya, baik Ive dan Apple sama-sama mengklaim akan tetap menjalin hubungan kerja sama dalam sejumlah proyek eksklusif Apple.

“Setelah bertahun-tahun bekerja sama, saya senang melihat hubungan kami terus berkembang dan berharap bisa tetap bekerja dengan Jony di masa depan,” ungkap Tim Cook, seperti dikutip dari TheVerge.

Sepeninggal Jony Ive, Apple tidak menunjuk pengganti langsung untuk posisi Ive. Sebaliknya, jabatan tersebut akan langsung ditempati oleh Evans Hankey yang sebelumnya adalah VP Desain Industri dan Alan Dye yang sebelumnya VP Desain Antarmuka. Mereka berdualah yang selanjutnya akan memimpin tim desain internal Apple.

Comments

More in News

Advertisement

Trending

To Top