Connect with us

Huawei Mate 20 Pro, HP Keren Yang Banyak Gimmick

huawei mate 20 pro

Reviews

Huawei Mate 20 Pro, HP Keren Yang Banyak Gimmick

Huawei akhir tahun lalu baru saja melempar smartphone flagship terbaru mereka Mate 20 Pro ke pasar Indonesia, Dan seperti dugaan GeekStuff HP ini langsung banyak diperbincangkan. banyak yang bilang Huawei Mate 20 Pro mampu menyaingi iPhone XS, benarkah?

Secara fitur Mate 20 Pro memang dilimpahi banyak sekali fitur yang bisa membuat penggunanya kagum, tapi sayangnya beberapa fitur tersebut malah lebih berkesan seperti gimmick semata. Kenapa? karena ragam fitu yang disediakan terkesan terlalu berlebihan, namun secara kualitas tidak terlalu maksimal.

Untuk mengetahui lebih dalam soal Huawei Mate 20 Pro ini, simak beberapa kelebihan dan kekurangannya HP yang dibanderol seharga 12 juta berikut ini.

Kelebihan:

  • Prosesor: Mate 20 Pro menggunakan prosesor racikan sendiri dari Huawei yaitu Kirin 980, jadi soal performa tidak bisa diragukan.
  • Layar: Tampilan layar AMOLED yang super jernih dengan dengan resolusi 1440 x 3120.
  • Fingerprint: Terdapat fitur log in dengan fingerprint sensor yang terletak di bawah layar. Terlihat keren memang, tapi sepertinya ini masuk ke dalam fitur gimmick.
  • Reverse charging: Fitur gimmick lainnya, mesikipun ini adalah fitur yang menarik, karena pengguna bisa men-charge HP lain dengan Mate Pro 20 ini. Tapi GeekStuff yakin tidak banyak orang yang akan memanfaatkan fitur ini. Untuk berbagi powerbank saja kita enggan, apalagi bateri HP kita disedoot HP lain, bukan begitu?
  • Kamera: Didukung kamera yang super kece dengan embel-embel nama besar Leica, dengan konfigurasi tiga kamera di belakang yang beresolusi 40 MP Quad Bayer (f/1.8) + 20 MP (f/2.2) + 8 MP (f/2.2).
  • Baterai: Kapasita baterai yang terbilang besar yakni 4200mAH.
huawei mate 20 pro leica

DigitalTrends

Kekurangan:

  • Layar: layar Mate 20 Pro memang bagus , tapi sayangnya akurasi warnanya masih kurang akurat apalagi kalau kita bandingkan dengan iPhone XS.
  • Fingerprint: Karena fitur fingerprint di bawah layar ini masih terbilang baru, tentunya masih memiliki sejumlah kekurangan, misalnya sensor yang terasa kurang sensitif, sehingga agak sulit untuk membuka HP ini. masih lebih cepat dengan menggunakan fitur Face Recognition-nya.
  • Kamera: Dibanding dengan HP Android lain dikelasnya, Kamera Mate 20 Pro memang juara, tapi lagi-lagi tone warna yang dihasilkan agak berlebihan, tekstur gambar yang diambil juga terlihat dipaksakan, sehingga tampak tidak natural.
  • Audio: Suara yang dihasilkan dari Huawei Mate 20 Pro ini memang cukup bagus, apalagi mereka menggunakan dua buah speaker, tapi kenapa salah satu speakernya harus diletakkan bersamaan dengan port charging. Hal ini membuat suara yang dihasilkan tidak maksimal ketika kita mendengarkan musik atau video saat HP sedang di-charge.

Kesimpulan:

Buat kamu yang mendambakan HP flagship dengan harga setengah dari iPhone XS tapi punya fitur yang segudang, rasanya Huawei Mate 20 Pro ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Comments

More in Reviews

To Top