Connect with us

HP Spectre Folio, Elegan, Berbalut Kulit, Berharga 35 Juta

hp spectre folio

Reviews

HP Spectre Folio, Elegan, Berbalut Kulit, Berharga 35 Juta

Berhasil mempesona banyak mata lewat produk laptop Spectre X360, yang memiliki desain elegan dan body super tipis, HP kini memboyong laptop mewah lainnya yang diberi nama Spectre Folio ke Indonesia.

Tidak kalah mewah dengan kakaknya Spectre X360, HP Spectre Folio hadir dengan tampilan yang super mewah dengan balutan kulit asli disekujur tubuhnya, desain yang tipis, serta tingkat fleksibilitas yang tinggi karena perangkat ini masuk dalam jajaran laptop 2-in-1.

Desain

Desain adalah sisi paling menonjol dari laptop ini. Bukan hanya menjual ketipisan, tapi lebih dari itu, Spectre Folio juga menawarkan kemewahan lewat balutan kulit aslinya. Bisa dikatakan ini adalah laptop dengan desain paling menarik ketimbang laptop kebanyakan yang cenderung membosankan.

Semua material yang digunakan pun sangat baik dan terasa kokoh saat di pegang, sebab dibalik lapisan kulitnya terdapat sasis berbahan magnesium. Benar-benar akan membuat kamu bangga saat menggunakan di kedai kopi atau membawanya ke dalam ruang meeting. Sangat cocok bagi individu yang fashionable dan stylish.

Engselnya yang tipis namun solid membuat laptop ini mudah dibuka hanya dengan menggunakan satu tangan. Lalu untuk pindah ke mode tablet, pengguna tidak perlu melipat layarnya ke belakang seperti kebanyakan laptop 2-in-1, cukup lipat ke atas dan tidurkan layar di atas keyboardnya. Sehingga bagian keyboard tetap aman dari goresan.

hp spectre folio

Layar

HP Spectre Folio menggunakan layar 13.3 inci 4K (3840 x 2160) HDR IPS (Glossy) dengan viewing angle yang luas, tingkat kecerahan 300 nt dan akurasi warna yang sangat baik, yaitu 98% sRGB dan 62% AdobeRGB. Sayangnya laptop ini belum memasukkan fitur HDR, karena jika dilihat dari informasi layar laptop ini masih menggunakan Standard Dynamic Range (SDR).

Sebetulnya penyematan layar 4K yang digunakan pada laptop 13 inci ini bisa dibilang agak berlebihan, sebab kami yakin tidak banyak pengguna yang bisa membedakan layar 4K dengan layar FHD. Mungkin bila HP memilih layar FHD justru akan membuatnya lebih menarik karena pasti bisa memangkas harga jualnya di pasaran.

Sebelumnya1 of 4

Comments

More in Reviews

To Top