Connect with us

Harga Laptop Gaming Acer Predator Triton 900 di Indonesia

acer predator triton 900

News

Harga Laptop Gaming Acer Predator Triton 900 di Indonesia

Semakin agresif menggempur pasar laptop gaming, Acer Indonesia bawa Predator Triton 900 dengan sejumlah inovasi baru. Salah satunya terletak pada engsel layar yang digunakan.

Predator Triton 900 pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2019 lalu, dan diantara laptop gaming lain yang dipamerkan Predator Triton 900 tampil menonjol dengan inovasi desain engsel layarnya yang mereka sebut dengan “Ezel Aero Hinge”.

“Kehadiran seri Predator terbaru ini menunjukkan agresivitas kami di area inovasi,” ujar Andreas Lesmana, Product Manager Acer Indonesia saat peluncuran di kawasan BSD, Jakarta.

Dengan desain engsel tersebut, laptop gaming besutan Acer ini masuk kedalam kategori convertible atau laptop 2-in-1 dan memungkinkan Predator Triton 900 memiliki beberapa mode, diantaranya yakni standar laptop mode, tablet mode, display mode dan ezel mode.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel i7 8750H 2.2 GHz dengan 6 core dan 12 thread, ditambah dengan dukungan NVIDIA GeForce RTX 2080 GDDR6. Sedangkan untuk memori menggunakan RAM 32 GB DDR4 2666 MHz dan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB SSD M.2 PCIE NVMe. Jadi soal performa tidak perlu diragukan lagi, pasti ngebut.

Layarnya sendiri menggunakan panel IPS 60 Hz berukuran 17.3 inci dengan resolusi 4k UHD 3340 x 2160 piksel. Selain itu, karena ini adalah laptop 2-in-1 dan punya tablet mode, maka layarnya pun memiliki touch input dengan 10 titik sentuh.

Di sisi keyboard, Acer Predator Triton 900 punya tata letak yang menarik, meski dari segi penggunaan agak terasa kurang nyaman. Tapi setidaknya pengguna mendapat keyboard mekanikal ala Acer, lampu latar RGB yang bisa dipersonalisasi, dan tentunya posisi touchpad yang menyenangkan karena berada di sebelah kanan keyboard dan bukan di bawah. Ada pula tambahan gimmick numpad yang juga diletakkan pada touchpad-nya.

Kemudian untuk urusan colok mencolok, koleksi port di laptop ini bisa dibilang lengkap, yang tentunya berimbas pada ketebalan laptop yang tidak terlalu tipis hanya 23,75 mm. Konektor yang terdapat pada Triton 900 antara lain Kensington lock, Thunderbolt 3, USB Type-C, USB 3 Type-A, Ethernet di sebelah kanan laptop, dan di sebelah kiri terdapat headphone jack, microphone jack dan USB 3 Type-A. Masih Kurang? Di bagian belakang laptop juga terdapat konektor untuk HDMI dan display port.

Laptop berperforma tinggi tentu menghasilkan panas yang tinggi juga, tapi Acer sudah mengantisipasi hal ini dengan membenamkan dua buah kipas Aeroblade 3D generasi ke-4 dan enam heat pipe, serta saluran pembuangan udara di sebelah kanan dan kiri serta bagian belakang laptop.

Nah, semua fitur, spesifikasi, dan kelengkapan tersebut wajib ditebus dengan harga yang tidak murah. Pemilik Acer Predator Triton 900 harus membayar Rp 70 juta untuk bisa membawa pulang laptop ini.

Bagaimana menurut kalian, layakkah Triton 900 dibanderol dengan harga tersebut? Predator Triton 900 akan mulai tersedia pada April 2019

Comments

More in News

To Top