Connect with us

Go-Jek Dapat Suntikan Dana Lagi Dari Astra International

gojek indonesia

News

Go-Jek Dapat Suntikan Dana Lagi Dari Astra International

Go-Jek lagi-lagi mendapatkan tambahan suntikan dana dari PT Astra International dengan nominal $ 100 juta atau sama dengan Rp 1.4 triliun. Ini merupakan pendanaan seri F pertama dari Astra kepada perusahaan teknologi asli Indonesia tersebut.

Jika melihat angka tersebut, berarti total nilai investasi Astra yang telah ditanamkan ke Go-Jek kini telah mencapai Rp 3,5 triliun, dihitung dari sejak pertama kali Astra mengucurkan uangnya ke perusahaan yang dipimpin oleh Nadiem Makarim tersebut.

Melihat besarnya dana yang sudah dikucurkan, ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan Astra terhadap Go-Jek cukup tinggi. Karena tidak hanya sebatas pendanaan, kedua perusahaan itu juga mengumumkan kerjasamanya dalam membuat sebuah perusaan joint venture yang akan berfokus pada penyediaan armada, khususnya untuk salah satu layanan yang ada di Go-Jek yaitu Go-Car.

Dikutip dari Kontan, Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur Astra mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan wujud nyata kedua belah pihak dalam rangka menciptakan sinergi antara bisnis otomotif Astra dengan layanan Go-Jek

“Kami berharap kerja sama ini dapat membantu masyarakat luas masuk ke sektor ekonomi formal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Setali tiga uang dengan partner-nya, CEO sekaligus Founder Go-Jek, Nadiem Makarim juga menyampaikan bahwa gabungan kekuatan Astra di bidang otomotif dan Go-Jek di bidang teknologi melalui kerja sama ini diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk memiliki sumber penghasilan, sehingga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan.

Comments

More in News

To Top