Connect with us

Cara Membersihkan Casing Hape dari Bahan Silikon atau Karet

Cara bersihkan casing hape

Tutorials

Cara Membersihkan Casing Hape dari Bahan Silikon atau Karet

Disaat seperti sekarang dimana hampir semua orang sadar betul akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, rasanya penting juga untuk berbagi tips dan tutorial bagaimana cara membersihkan casing hape. Loh kenapa casing hape? FYI aja nih, mungkin sudah banyak artikel-artikel yg membahas soal cara membersihkan hapenya itu sendiri. Tetapi sadarkah kalian bahwa hampir semua pengguna hape menggunakan casing yang mana bersentuhan langsung dengan tangan pengguna dan bukan hapenya saja.

Perlu kalian tahu, bahwa pada sebuah casing hape dapat memiliki 10 kali lebih banyak kuman dan bakteri dari pada kloset duduk. Jadi melihat kondisi saat ini dimana penyebaran virus corona meluas, ada baiknya kita melakukan tidakan pencegahan terhadap benda-benda yg bersentuhan langsung dengan tangan seperti casing hape.

Casing hape memiliki banyak varian mulai dari yang terbuat dari bahan plastik, kayu, kulit dan silikon atau karet. Nah karena sebagian besar pengguna ponsel di Indonesia banyak yang menggunakan casing hape dari bahan silikon atau karet, maka untuk kali ini kami akan memberikan tips dan tutorial cara membersihkan casing hape dari bahan silikon atau karet.

Bahan tersebut lebih lembut dari pada casing berbahan plastik, jadi untuk membersihkannya, ada baiknya menggunakan cairan pembersih yang lebih ringan. Namun, biasanya kamu harus membersihkannya beberapa kali sampai noda atau kotorannya terangkat.

Bahan yang biasanya dipakai dan mudah ditemukan adalah cairan pencuci piring. Tapi jika noda atau kotoran tak kunjung hilang, cobalah untuk menggunakan soda kue. Berikut detil bahan-bahan yang kamu perlukan dan cara lengkap membersihkan casing hape dari silikon atau karet.

Bahan-bahan:

  • Sabun cuci piring
  • Air
  • Spons
  • Soda kue (jika perlu)

Cara Penggunaan:

  1. Tambahkan sedikit sabun cuci piring ke dalam mangkuk atau ember berisi air panas dan aduk rata. Berapa banyak sabun? Dikira-kira saja.
  2. Rendam spons atau kain ke dalam larutan dan gunakan untuk menggosok casing Anda. Gunakan sikat gigi untuk mencapai setiap sudut dan celah.
  3. Jika noda dan kotoran belum terangkat setelah langkah terakhir, taburkan soda kue di atasnya dan gosok dengan sikat gigi basah. Untuk noda besar, campur satu bagian air hangat dengan tiga bagian soda kue untuk membentuk pasta. Oleskan ke area yang ternoda atau kotor, diamkan selama 5 menit, lalu gosok.
  4. Bilas kasing Anda hingga bersih dari sabun dan / atau soda kue. Tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk (kertas) dan biarkan mengering sekitar setengah jam sebelum Anda memasangnya kembali ke hape.

Catatan: Jangan merebus casing silikon atau memasukkannya ke dalam mesin cuci baju, karena itu bisa membuat casing hape jadi menciut ukurannya dan tidak bisa dipasang kembali.

Perawatan: Untuk perawatan agar casing hape terlindung dari kuman dan bakteri, semprotkan disinfektan pada casing hape seminggu sekali dan ulangi setiap sebulan sekali.

Comments

More in Tutorials

To Top