Connect with us

Apple Rilis iOS 13.5, Ada 2 Fitur Baru Dampak dari Covid-19

ios 13.5

News

Apple Rilis iOS 13.5, Ada 2 Fitur Baru Dampak dari Covid-19

Apple telah resmi merilis iOS 13.5 dengan membawa dua fitur baru sebagai dampak dari adanya pandemi Covid-19. Salah satunya adalah peningkatan kemampuan pada fitur Face ID, sehingga pengguna bisa lebih cepat membuka kunci pada iPhone meski sedang menggunakan masker.

Pada versi iOS sebelumnya, jika pengguna ingin membuka pengunci iPhone tapi sedang menggunakan masker, maka pengguna harus menunggu beberapa saat hingga iPhone dapet mengenali wajah pengguna dan mengijinkan pengguna untuk memasukan kode sandi. Namun pada iOS 13.5, saat pengguna sedang mengenakan masker dan ingin membuka kunci, iPhone akan mengenali wajah pengguna dan langsung beralih ke Passcode Lock.

Fitur kedua adalah Covid-19 Exposure Notification. Dalam iOS 13.5 Apple dan Google bekerjasama untuk membuat sistem pelacakan kontak para pengguna, demi mencegah penyebaran COVID–19 yang semakin luas. Fitur ini dibuat sebagai API yang bisa diakses oleh aplikasi kesehatan yang ditunjuk oleh pemerintah.

Fitur selanjutnya yang mendapat pembaruan selain dua fitur tersebut di atas adalah pengaturan Group FaceTime. Pengaturan baru yang diberi nama Automatic Prominance di aplikasi FaceTime ini akan secara otomatis mengubah ukuran jendela peserta ketika orang tersebut sedang berbicara.

Beberapa fitur lain yang juga mendapatkan pembaruan di iOS 13.5 ini antara lain Share Medical ID, Apple Music di Instagram Stories, dan juga perbaikan di sisi keamanan.

Jadi buat kamu yang sudah mendapatkan notifikasi pembaruan ke iOS 13.5, sebaiknya segera lakukan pembaruan untuk dapat menikmati sejumlah fitur baru tersebut.

Comments

More in News

To Top