Connect with us

Aplikasi BlackBerry Messenger Akan Hentikan Layanan 31 Mei

blackberry messenger

News

Aplikasi BlackBerry Messenger Akan Hentikan Layanan 31 Mei

BlackBerry Messenger alias BBM, salah satu aplikasi berkirim pesan yang sempat populer di awal-awal kemunculan istilah smartphone, akhirnya menyerah pada persaingan, dan akan mulai menghentikan layanannya pada 31 Mei 2019.

Kabar ini didapat dari blog resmi mereka yang hari ini mengumumkan bahwa pihaknya akan berhenti beroperasi di Indonesia.

Tragis memang, tapi hal ini sebenarnya sudah bisa diprediksi. Sejak keruntuhan smartphone BlackBerry, strategi untuk mempertahankan BBM memang terkesan sedikit dipaksakan. Terlebih karena tidak adanya inovasi-inovasi baru yang dapat menarik minat pengguna yang sudah terlanjur kepincut oleh aplikasi messenger lainnya, sebut saja WhatsApp dan Line.

Hal ini pun sepertinya juga diamini oleh pihak BBM. Dalam pesan yang ditulis pada blognya, BBM juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengupayakan berbagai hal, tapi pengguna tetap memilih beralih platform lain.

“Tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat.”

“Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak.” sambung pihak BBM dalam tulisan di blognya.

Di ujung perpisahannya, BBM pun mengucapkan terima kasih kepada para penggunanya yang selama ini telah mendukung mereka sebagai salah satu pionir aplikasi pesan instan di perangkat ponsel.

Selamat tinggal BBM!

Comments

More in News

To Top